gkii.lagu-gereja.com
View : 2065 kali
Download MP3 Music
LITURGIKA BAPTISAN DALAM GKII
TATA IBADAH HARI MINGGU dan SAKRAMEN BAPTISAN KUDUS
Gereja Kristen Injili Indonesia Jemaat Batu

1.       SALAM DAN NATS PEMBIMBING (Jemaat dipersilahkan berdiri)
Pertolongan kita ialah dalan nama Tuhan yang menciptakan langit dan bumi, yang memelihara kesetianNya sampai selama-lamanya dan tidak meninggalkan pekerjaan tanganNya. Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus menyertai kita sekalian. Amin.
2.       NATS PEMBIMBING : Roma 6:4
"Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru"
3.       NYANYIAN PEMBUKAAN DARI KJ No. 17 "Tuhan Allah Hadir"
"Tuhan Allah hadir pada saat ini
Hai sembah sujud disini
Diam dengan hormat, tubuh serta jiwa,
Tunduklah menghadap Dia
Marilah, umatNya hatimu serahkan
Dalam kerendahan"
4.       DOA SYUKUR ATAU DOA PENYEMBAHAN (setelah berdoa Jemaat dipersilahkan duduk)
5.       NYANYIAN SYUKURKJ No 353"Sungguh Lembut Tuhan Yesus Memanggil"
"Sungguh lembut Tuhan Yesus memanggil, memanggil aku dan kau
Lihatlah Dia prihatin menunggu, menunggu aku dan kau
Reef: Hai mari datanglah, kau yang lemah mari datanglah
Sungguh lembut Tuhan Yesus memanggil, kau yang sesat marilah!"
6.       DOA PENGAKUAN DOSA
Jemaat sekalian, dalam kehidupan kita pada minggu yang lalu tidak luput dari berbagai dosa karena ketidaktaatan kita kepada Firman Allah. Dan dihadiranNya tidak seorangpun yang dapat menyangkal bahwa ia tidak berbuat dosa karena itu marilah masing-masing mengaku dosanya dan memohon pengampunan.
Mari kita berdoa:
Dihadapan hadiratNya ya Allah bapa Yang Kudus, kami mengaku bahwa oleh karena kekerasan hati kami, kami telah melanggarkan kehendakMu dan tidak taat melakukan segala perintahMu. Karena itu sepanjang minggu yang telah kami lewati, kami berbuat dosa, dalam pikiran, perasaan dan perbuatan kami sehingga olehnya kami menyakiti hati sesama kami dan mendukakan hatiMu yan Bapa. Demikianlah pula oleh dosa kami, kami mendatangkan kesulitan, kedukaan dan penderitaan atas kehidupan kami. Oleh karena itu, ampunilah kami dan sucikanlah kami dari pada segala dosa dan layakkanlah kami hidup di bawah anugerah, berkat dan kasih setiaMu, berilah rohMu yang kudus menolong, menguatkan dan meneguhkan hati kami untuk dapat membenci segala kejahatan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami mohon ...........
L & J : KASIHILAH DAN AMPUNILAH KAMI YA BAPA.
Pujian Bersama:KJ No.28 "Ya Yesus Tolonglah"
"Ya Yesus tolonglah, hapuskan dosaku
Dan dari nafsu dunia lepaskan hamba-Mu"
7.       BERITA ANUGERAH PENGAMPUNAN DOSA.
Jemaat sekalian, sebagai hamba Tuhan Yesus kristus, saya menyampaikan berita pengampunan dosa sbb :
Allah telah memperdamaikan kita dengan dunia ini, dengan perantaraan Kristus Tuhan kita, maka biarlah kitapun saling mengampuni dan saling berdamai agar dapat menikmati damai sejahtera di dalam Tuhan.


8.       NYANYIAN SYUKUR :KJ No 293 "Puji Yesus"
1.       "Puji Yesus pujilah Juruselamat, bangit bumi maklumkan kasih-Nya
Nyanyilah para Malaikat, kuasa hormat brilah kepada-Nya
Selamanya Yesus Gembala kita, siang malam kita didukung-Nya
Pujilah Dia britakan keagungan-ya, pujilah Dia mari bernyanyi"
9.       PEMBACAAN FIRMAN TUHAN PENGARAHAN: Kolose 2:12
"Karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan didalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaan kepada kerja kuasa Allah yang telah membangkitkan Dia dari orang mati"
10.   NYANYIAN PUJIAN JEMAAT : KJ No. 400 " Kudaki  Jalan Mulia"
1.       Ku daki jalan Mulia, tetap doaku inilah
Ketempat tinggi dan teguh, Tuhan mantapkan langkahku
Reef: Ya Tuhan angkat diriku, lebih dekat kepada-Mu
Ditempat tinggi dan teguh, Tuhan mntapkan langkahku"
11.   PEMBACAAN HUKUM TUHAN DAN PENGAKUAN IMAN (Jemaaat Dipersilahkan Berdiri..)
Keluaran 20:1-17
Lalu Allah mengucapkan segala firman ini : Akulah Tuhan, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari mesir dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu Allah lain dari padaKu. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas atau yang ada di bumi dibawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, Tuhan Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalas kesalahan Bapa kepada anak-anakNya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi aku menunjukkan kasih setia berpegang kepada perintah-perintah. Jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan, sebab Tuhan akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNya dengan sembarangan. Ingat dan kuduskanlah hari Sabat, enam hari lamanya engkau akan bekerja, tetapi hari ketujuh adalah hari sabat Tuhan Allahmu, maka jangan melakukan suatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan atau hambamu laki-laki atau hambamu perempuan atau hewanmu atau orang asing yang ada ditempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya dan Ia berhenti pada hari ke tujuh, itu sebabnya TUHAN memberikan hari sabat dan menguduskannya. Hormatilah ayah dan ibumu supaya lanjut umurmu ditanah yang diberikan Tuhan Allahmu kepadamu. Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu, jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini istrinya, atau hambanya laki-laki atau hambanya perempuan atau lembunya atau keledainya ataupun yang dipunyai sesamamu.
JEMAAT PERSEKUTUAN DENGAN GEREJA SEGALA ABAD KITA MENGAKU KEPERCAYAAN KITA YANG KITA UCAPKAN BERSAMA-SAMA DEMIKIAN:
PENGAKUAN IMAN
Aku percaya kepada Allah Bapa yang maha kuasa khalik langit dan bumi dan kepada Yesus Kristus AnakNya yang tunggal Tuhan kita, yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria yang menderita dibawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan mati dan dikuburkan turun dalam kerajaan maut. Pada hari ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke sorga duduk disebelah kanan Allah Bapa yang maha kuasa, dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan mati.
Aku percaya kepada Roh Kudus, gereja yang kudus dan am, persekutuan orang kudus, pengampunan dosa, kebangkitan daging dan hidup yang kekal. Amin.
 (setelah pengakuan iman/jemaat duduk kembali)
12.   NYANYIAN BERSAMA : KJ No. 450 "Hidup Kita Yang Benar"dan Memberikan Persembahan Syukur kita, namun Jemaat berilah dengan tetap mengingat Firman Tuhan :
Camkanlah ini : Orang yang menabur sedikit akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak akan menuai banyak juga. Hendaklah masing-masing memberi dengan kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. (II Korintus 9:6-7).
13.   DOA PERSEMBAHAN
14.   NYANYIAN PERSIAPAN PEMBERITAAN FIRMAN TUHAN: "Seperti Yang Kau Ingini"
15.   DOA SYAFAAT & PEMBERITAAN FIRMAN TUHAN OLEH: Pdt. Elsa Situmorang
16.   SAKRAMEN BAPTISAN KUDUS
a.       Penetapan Baptisan:
Marilah kita mendengarkan tentang penetapan sakramen baptisan kudus, sebagaimana Firman Tuhan: "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:19-20)
b.      Makna Baptisan
1.       Dibaptiskan dalam nama Allah Bapa, meneghkan perjanjian keselamatan dan kasih Allah kepada kita dan anak-anak kita dan mengangkat kita menjadi pewaris Kerajaan Surga (bd. Roma 8:17; Gal 3:29; Kej12:2).
2.       Dibaptiskan dalam nama Allah Anak yaitu Tuhan Yesus Kristus, emneguhkan bahwa Ia telah menyucian kita dari dosa dan menyelamatkan, sebab barangsiapa yang dibaptis dalam Kristus berarti ia telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian-Nya, dan hidup dalam hidup oleh kebangkitan-Nya (Rm 6:3,4). Yesus Kristus seda dibaptis, menyatakan bahwa Ia sedia menyatu dengan manusia untuuk menanggung dosa-dosa kita.
3.       Dibaptiskan dalam nama Allah Roh Kudus, menneguhkan bahwa Roh Kudus berdiam di dalam kita, dan Ia memperbaharui hidup kita serta menjadi penolong dalam seluruh kehidupan kita ( Yohanes 14:16,17; Titus 3:5).
Dengan demikian baptisan adalah tanda pertobatan dan pengampunan dosa (Kis 2:38), tanda kelahiran kembali (Titus 3:5) dan tanda telah dipersekutukan dalam satu tubuh yaitu Tubuh Kristus (I Korintus 12: 12-13; Galatia 3:27-28).
c.       Janji Calon Baptisan
Setelah saudara mengenal kebenaran Allah dalam Kristus Yesus, saudara menyatakan ingin di baptis, maka dengan sukacita Majelis Jemaat GKII Batu menyambut saudara. Sekarang di dahadapan Allah dan jemaat-Nya, saya selaku hamba Allah akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada saudara dan hendaknya saudara menjawabnya sebagai pengakuan dan janji saudara kepada Tuhan.
1.       Apakah saudara percaya kepada Allah Bapa, pencipta langit dan bumi, dan kepada Yesus Kristus anak-Nya yang tunggal sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi saudara, serta Roh Kudus yanga dalah penghibur dan pemimpin saudara dalam seluruh kebenaran?
2.       Apakah saudara dalam menerima baptisan kudus ini benar-benar atas kehendak saudara sebagai anggota Gereja kritsen yang AM, di dalam GKII jemaat Batu?
3.       Apakah saudara meyakini bahwa hidup saudara telah dijamah oleh Roh Kudus, sehingga mengalami perubahan hidup yakni kelahiran baru, mennggalkan hidup lama yang menurut keinginan daging dan berpaling kepada hidup yang baru, serta menolak segala bentuk kuasa kegelapan?
4.       Apakah saudara berjanji untuk setia mengikuti ibadah jemaat, pelayanan sakramen, bertekun dalam doa dan membaca Alkitab, memberitakan Injil dan ikut serta dalam pekerjaan pembangunan jemaat Yesus Kristus?
Saudara: Azarudi Zegaapakah jawab saudara?
d.      Pengakuan Iman Rasuli
e.      Pelaksanaan Sakramen Baptisan
(dilaksanakan setelah selesai ibadah)
Berdasarkan pengakuan dan percaya Saudara, saya sebagai hamba Tuhan akan melaksanakan Firman Tuhan untuk membaptiskan saudara:
Nama: Azarudi Zega aku membaptiskan engkau dalam nama Bapa dan Anak yaitu Yesus Kristus dan Roh Kudus, Amin.
f.        Peneguhan Konfirmasi Jemaat
Pendeta: Sesuai janji Allah yang dimeteraikan kepada Saudara dengan sakramen baptisan dan mendengar janji serta pengakuan percaya saudara, maka kami meneguhkan saudara sebagai anggota jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia jemaat Batu dan mengundang saudara turut serta dalam sakramen Perjamuan Kudus. "Firman Tuhan: sumber segala kasih karunis, yang telah memanggil kamu dalam Kristus Yesus kepada kemudliaan-Nya yang kekal, akan melengkai, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu oleh Roh Kudus, Amin.
g.       Penyerahan Surat Baptis (oleh Majelis Jemaat sekaligus pembacaan ayat baptis)
h.      Penyerahan anggota jemaat baru kepada jemaat.
(Inilah anggota jemaat yang baru, terimalah mereka dengan penuh sukacita sebgaai anggota tubuh Kristus)
i.         Anggota baptis dipersilahkan duduk kembali (ibadah dilanjutkan).
17.   NYANYIAN PENUTUPKJ No 410 " Tenanglah kini Hatiku"
18.   DOA BERKAT
Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau, Tuhan menyinari engkau dengan wajahNya dan memberi engkau kasih Karunia, Tuhan menghadapkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. (Bilangan 6:24-26).
JEMAAT : AMIN .......... AMIN .......... AMIN ..........












Pelatihan Online EasyWorship 2009 mulai 06 April 2015
- Soal Latihan 1 EasyWorship 2009 - Pembuatan Slide Tata Ibadah
- Register | Login

   Baju Online, Kaos Keren, Kaos Terbaru, beli kaos murah, beli kaos polos, c59 t-shirt, harga kaos c59, grosir kaos c59, kaos polos murah, jual kaos

lagu koor katolik, lagu rohani anak kristen


Selanjutnya:
TATA IBADAH PEMUDA - GKII

Sebelum:
Liturgi Natal KAMIS, 12 DESEMBER 2013 GKII

All Contoh Tata Ibadah GKII:

TATA IBADAH NATAL GKII DAERAH ALOR


Liturgi Natal KAMIS, 12 DESEMBER 2013 GKII


TATA IBADAH RAYA MINGGU PAGI GKII JEMAAT SYALOM EMPAS


TATA IBADAH HARI MINGGU dan SAKRAMEN BAPTISAN KUDUS GKII


TATA IBADAH PEMUDA - GKII

Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns*, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS,
KMM, KJ, PKJ, GB, NKB, KC, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, KPRI, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KLIK, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, Puji Syukur, Madah Bakti,
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Lagu Gereja Tiberias Indonesia GTI

Pembacaan Alkitab Anggota UEM Oktober 2017
(CRC Cina, GBKB, GKPPD, HKI, GKJTU, GKJW, GKKPA, GBKP, GKPI, BNKP, GKPM, GKPS, HKBP, GKITP, UCPP Filipina, dan MC-SL Srilangka)



MENU UTAMA:
Contoh Tata Ibadah GKII(5)
NA(1)
Nyanyian Kemenangan Iman (NKI)(352)
Tentang GKII(16)
Video(2)

Arsip Contoh Tata Ibadah GKII..


Register
Login

songbatak.com-karaoke


c59shop.com

Tim Lagu-Gereja.com:
Menyediakan Aplikasi Berbasis Internet untuk Gereja dan Perkantoran:

1. Sistem Payrol dan Absensi Pegawai
2. Toko Online
3. Company Profile
4. Personal Website
5. Sistem Pengelolaan Data Jemaat untuk Gereja
6. Sistem Inventory
7. Sistem Keuangan Perusahaan
8. Bimbingan Skripsi Untuk Mahasiswa S1 dengan topik Sistem Komputerisasi atau Komputerisasi Sistem mencakup Pembuatan Program, Analisis, Design System, Pembuatan ERD, DFD

Berminat Hubungi kami sms/WhatsApp ke nomor HP.0812 8595 8481
Atau e-mail [email protected]
www.murdansinturi.NET




Kostenlose Backlinks bei http://backl.pommernanzeiger.de Seitenpartner www.condor-bbs.com Rankingcloud.de - Hosting in der Cloud Suchmaschinenoptimierung Kostenloser Auto-Backlink von www.cheers2.de